Seorang Pendidik Sejati

Tidak semua guru itu pendidik dan pendidik itu tidak harus guru. Seorang pendidik sejati, ia akan mengajarkan segala yang ia bisa kepada muridnya. Ia tidak risau atau takut jika muridnya melampauinya bahkan itulah yang menjadi tujuan utama dirinya.
Kamis, 19 Desember 2019 lembaga kami melaksanakan kegiatan di kolam renang. Sebagai sarana para santri untuk bisa me-refresh kejenuhan-kejenuhan selama ujian. Terbukti, selama kegiatan tersebut semua santri nampak riang.

Selama kegiatan para santri dengan didampingi para guru (dibaca: asatidz) dibebaskan untuk bersenang-senang di kolam. Ada beberapa dari mereka yang saling beradu lompatan indah, ada yang saling beradu panjang nafas, ada yang bermain-main dengan bola kecil dan sebagainya. Semua nampak riang, namun terlihat disisi kolam renang ada seorang pendidik sejati. Yang dimanapun ia berada ia akan mengajarkan apa yang ia bisa kepada para muridnya.

Ada sekitar lima atau enam orang yang tergabung dalam pengajaran yang ia lakukan. Terkadang jumlahnya bertambah atau berkurang. Memberikan teori kemudian contoh prakteknya kemudian diarahkan untuk mencoba masing-masing dan dievaluasi. Terlihat dari pengajarannya ada beberapa santri yang terlihat mahir melakukan teknik yang diajarkan pendidik tersebut.

Memang lembaga yang baik mampu mencetak para pendidik yang hebat. Ingin dididik oleh pendidik hebat di lembaga kami?

(Ustadz Abdurrahman Malik, S.Pd)
Kembali ke Berita...

Jl. Sekar Kemuning No. 5, RT/RW 01/13, Kel. Kec. Kesambi, Karyamulya, Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45135

Chat Me:

wa chat.png

Follow Us:

  • Facebook
  • YouTube
  • Instagram